Selasa, 27 Juli 2010

maafkan aku Ya Allaahh..

hasil ujian semester ini sudah keluar via komputer kampus, setelah beberapa hari merasa tak sanggup untuk melihatnya, akhirnya hari ini aku memberanikan diri untuk menyuruh salah satu teman ku untuk melihatkan nilai ku.. hasil nya tak seperti yang aku harapkan.. dengan keputusan melepas salah satu pelajaran saja sudah bisa menghancurkan segala.. tapi aku sangat paham mengapa hal ini bisa terjadi :(

keputusan untuk melepas TO aku lakukan karena aku harus melaksanakan umroh. pada awalnya emang berat, tapi ak berfikir bahwa mungkin emang ini udah jalannya dan pasti ada hikmah dibalik itu semua. dan akhirnya, aku biarkan angka 0 berada di dalam daftar nilai ku..

dan detik2 ujian pun  dimulai.. pada awalnya aku bersemangat untuk belajar karena nyadar bahwa gak boleh ada nilai yg dibawah B agar ip bisa ttp 3, itu pun gak boleh semuanya cuma dapet B!! tapi smakin lama rasa malas semakin menjadi.. apalagi ketika itu aku juga disibukkan sama persiapan2 umroh yang mengharuskan aku untuk membagi waktu dan konsentrasiku (ya Allah, saya tidak pernah bermaksud menyalahkan kegiatan umroh saya loo.. beneran Ya Allah) kemalasan ini akhirnya menghasilkan sebuah pemikiran yang sangat arogan: " yaudahlah, ga usah belajar serius2, ntar pas umroh aku jos'n aja doa ku biar hasilnya bagus! toh kan katanya kalo doa disana pasti dikabulin"
begitulah sodara2 pikiran arogan saya yang sebenarnya adalah pemikiran yang sangat bodoh!!!

akhirnya berangkatlah aku umroh.. dengan rasa yg terbelah - belah (sory ga bisa aku ungkapin disini, so privat :p hhehe ) dari awal, pikiran ku sudah sangat terbelah, tapi aku berusaha untuk tetep fokus beribadah.. hingga waktu pun berlalu.. dan aku menyadari bahwa umroh ku ini ga berjalan mulus.. aku sadar ituuuuu.. disana aku sering ngatain orang, membicarakan orang lain, bahkan bisa2 nya pula aku labil disaat seperti itu!! astaghfirulaahhhhh..

mulai dari situlah aku mulai takut bahwa doa2 yang aku panjatkan tidak akan dikabulkan oleh Allah.. hingga terbuktilah bahwa doa ku agar ip ku semester ini bisa 3 tak terkabulkan! rasanya campur aduk!! sedih, juga bahagia!! seenggaknya dengan kejadian ini aku bisa segera sadar atas kesalahan2 yang telah aku lakukan.. walopun ini simpel, tapi aku tau bahwa aku ga boleh melakukannya lagi..

hhhmm, dan disini lah aku sekarang.. terpuruk dengan nilai - nilai ku.. tapi aku akan berusaha untuk bangkit!! aku pastii bisa!!

1 komentar: