Sabtu, 27 Februari 2010

Ilmu itu ada dimana mana..

jujur, sebenernya aku tertarik dengan dunia marketing.. dunia dmana ak harus mampu berhadapan dengan org banyak untuk memasarkan suatu produk, untuk melakukan deal dgn orang lain.. tapi apa daya aku terlalu malas untuk mendengarkan seminar2 marketing.. bahkan membaca dan memahami buku Manajemen Pemasaran pun rasa nya males bgt..

tapi, sesuatu telah terjadi di malam tanggal 27 februari..
aku yang sedang mengerjakan project National Entrepreneurship Forum dan yg apes nya dapet bagian marketing harus melakukan suatu hal yang ga pernh aku lakukan sebelum nya.. yuppzz, aku harus MENJUAL KAOS NEF!!!!! bayangkan!! saya tidak pernah melakukan penjualan sebelum nya!!!

awal nya ketika barang datang di lokasi tempat acara berlangsung, jdi malam itu aebenarnya ad acara ultah organisasi ini, jadi nya ya cukup banyak alumni yang hadir, euummm, ga banyak2 banget sih.. hhehe..
dan well, si kimci langsung nyuruh aku untuk naruh barang di tengah2 mreka dan segera mempromosiin kaos ini.. dan jujur, perasaan yg langsung aku rasakan adalah : MALU!!!!!
yup, rasa malu itu muncul! entah mengapa.. mungkin karena aku belum siap untuk menjadi the real entrepreneur kali yaa.. jadi dengan sedikit rasa gengsi, aku langsung menunjukan kaos yang mau aku jual di depan orang2 ini..

lama kelamaan rasa malu itu mulai pudar, apalagi ketika aku harus berhadapan dengan mantan LCP 2 periode yang kritis banget, juga si mbak gita yg teliti banget! sampe2 jahitan2 nya kaos ku di periksa loh!!! OMG!!! rasa nya streeeesss bgt berhadapan sama mereka!!! di skak mat trus! bayangin aja, aku harus nyerocos kira2 hampir seJam'an!!! malah si ko yo itu nyuruh aku promosiin pake gaya siaran pula!! apa apaan ini??!!!!

dan well, inilah kaos yg aku jual

dan di sini, aku juga merasa tertampar! di sela2 tawar menawar yg alot dengan alumni, ak bilang "sepertinya aku butuh Hermawan Kertajaya untuk bantuin marketing ku"
dan berkatalah si ko yo "uda pernah ikutan markplus blm?"
dan ak dan kimci menjawab "pernah lah"

tpi pernah ny itu cuma prnah foto2 sama makan2 di markplus ny doank!!! untuk dengerin seminar nya BIG NO!!! kita ga pernah dengerin seminar nya..
hhahahaa, dasar odong!! ya next time ak bakal dengerin seminar nya deh!!
biar tambah JOSS ilmu marketing ku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar