Sabtu, 18 Juni 2011

CIN(T)A

Semalem abis nonton film ini. Mungkin uda banyak yg tau film ini, film independent kayaknya yang ga muncul di bioskop. entah dari mana asalnya dari dulu uda pernah denger film ini. well, baru semalem sih sempet nontonnya.

Film ini tentang cinta antar agama. err, atau cinta beda agama dan beda etnis lebih tepatnya. Dimana seorang cewek muslim jawa, pada akhirnya bertemu dengan cina kristen miskin yang sangat pintar.

Film ini mengandung banyak bgt pelajaran. dimana di film itu mampu mematahkan pikiran2 salah masyarakat luas. Dimana stigma orang cina adalah orang yg selalu kaya, tapi di film itu terbantahkan dengan setting cerita si cina sbg org yg ga mampu, tapi punya otak yang sangat encer.

Well, masalah pernikahan beda agama masih merupakan isu yang sensitif sebenernya. sama hal nya dengan isu hubungan sesama jenis. Dimana kalo dipandang dalam sisi "humanis" itu bukan lah sebuah masalah sejauh hubungan itu ga menimbulkan masalah. Tapi kalo dipandang dari sudut pandang agama dan lain2 nya, itu adalah sebuah kesalahan yang ga boleh dilakukan.


Jadi intinya, saling menghargai ajalah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar