Selasa, 15 Juni 2010

aku dan rasa iri ku

setiap orang pasti pernah memilik sebuah rasa.. rasa yang sebaiknya tidak peru kita miliki.. rasa yang seharusnya kita buang jauh - jauh.. yuppp!! rasa itu adalah rasa IRI!!

saya yakin semua agama pasti memberikan sebuah petuah agar kita menjauhi yang nama nya rasa iri, dengki, dan sebagainya (well, saya tidak mau membahas masalah agama disini karena saya bukan pemuka agama LOL)
tapi adakalanya rasa iri itu tiba - tiba muncul, dan sekarang saya sedang merasakan rasa itu....

Rasa iri saya ini dimulai ketika saya melihat sesosok organisasi yang sedang sibuuuukkk banget mempersiapkan seminar yang super dasyat! bahkan banner dan sebagainya yang dibuat extralarge udah dipajang dimana2.. dalam hati saya iri melihatnya..

Mungkin kalian akan bertanya2 kenapa saya harus iri hanya karena melihat sesosok organisasi yg sibuk dan banner2 gede yang terpasang.. jawabannya adalah karena beberapa bulan sebelumnya saya juga mengadakan sebuah acara serupa, yang bahkan dibuat dalam skala nasional, tapi pada kenyataannya acara saya ini ga seheboh acaranya mereka..

well, jadi begini ceritanyaaa..

beberapa bulan yang lalu saya beserta organisasi saya memiliki "gawe" yang cukup besar.. "gawe" saya ini bisa dibilang berskala nasional.. karena acaranya di adain di 5 kota di Indonesia.. kalo kalian baca ini pasti uda membayangkan sebuah "gawe" yang keren kan??? tapi pada kenyataannya, "gawe" ini gak sekeren yang kita bayangkan..

jika ditanya bagaimana mungkin "gawe" nasional ini gak keren?? jawaban yang bisa saya utarakan adalah "karena orang atau istilah umumnya panitia yang menggarap acara ini hanya 3 orang!!! yuppp!! just 3 person!! can u imagine how strong we are??? hanya bermodal 3 orang dan duit 500 ribu kita harus bikin acara dengan skala internasional dengan target peserta yang kalo saya gak salah inget adalah 300 orang.. dengan rangkaian acara selama 4 hari!!! eh gak ding, 5 hari!! wow!!!! can u imagine??? 5 days with 3 person??
dengan SDM yang menurut saya kurang, kita akhirnya bisa di bilang kurang sukses menjalankan "gawe" ini (ini sih menurut pendapat pribadi saya)

well, dan bulan terus berlalu,  munculah sebuah "gawe" yg bisa di bilang gede, yg walopun ga pake embel2 nasional tapi gaung nya kerasa.. dan yg pastinya, Sumber Daya Manusia nya melimpah..

dan hanya dengan satu pembicara (berbeda dengan "gawe" saya yang mendatangkan lebih dari 10 pembicara) acara ini benar2 terasa gaung nya.. bahkan di hari ini, dimana acara tersebut berlangsung, saya bisa merasakan kesuksesan acara ini (yang walopun saya gak menyaksikan secara langsung untuk memastikan apa acara ini sukses ato tidak)

jika ditanya apa yang saya rasakan, jawaban nya adalah "im so envy with them! dan ada rasa sesal juga.. kenapa dulu saya ga bisa bikin acara saya itu sesukses acara nya mereka ini..

yaahhh, ga perlu ada yg di sesali lah.. segala sesuatu yang terjadi adalah sebuah pelajaran untuk proses pendewasaan diri kita.. seenggak nya dari sini saya bisa berkaca apa yang bikin saya gagal, dan saya juga tahu bagaimana membuat saya berhasil :)

last word, FIGHTING!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar