Kamis, 24 Maret 2011

Renungan Pagi

hhaha, lagi iseng bgt deh mosting sebuah renungan. well, smoga ga jayus yah renungannya (lahhh??)

Tiap orang pasti pengen sukses dong?? (kok jadi keinget adlib yg biasanya ak bacain di MAY ya? hhahaa) dan tiap orang punya cara sendiri2 buat meraih sukses. err, bukan sukses ding, i mean everyone have a dream!! gak a dream aja deh, dreams. banyak mimpi. tapi masih jarang orang yg berani melakukan sesuatu untuk meraih impiannya itu. dan aku lagi pengen nyeritain kisah salah seorang senior ku.

well, sebut aja namanya Echa! lahh?? gue sendiri dong?? err, ganti deh, sebut aja namanya Dita. Si Dita ini termasuk orang yg supel. dia ga punya malu juga. i mean, dia ga malu untuk ngelakuin suatu hal yang mungkin menurut orang yang ngeliat adalah sesuatu hal yang malu2in, demi mendapatkan impiannya. Oke, aku tegasin dulu bahwa hal yang aku maksud disini adalah hal yang positif!!

Misalnya aja, pas lagi berada di suatu seminar, dia ga prnah malu untuk mencari link dgn sksd ke orang. yang kalo menurutku hal it agak2 absurd yaa.. but she did!!

Banyak temen2 yang "setipe" sama aku juga mencibir apa yg uda dia lakuin. tapi aku selalu bilang ke mereka "ya itu adalah salah satu cara nya utk meraih impiannya". aku sadar kok kalo apa yang dia lakuin ini adalah salah satu caranya dia untuk meraih impiannya. dan aku dukung apa yang dia lakuin.
Hingga akhirnya, di periode selanjutnya dia apply ke sebuah posisi yang lebih tinggi. Dan yg agak gak aku ngerti adalah yang di apply itu adalah salah satu posisi yang nampaknya terlalu tinggi buat dia. dan kebukti dengan dia ga kepilih! dan menurutku kegagalannya dalam pemilihan ini cukup malu2in krn ga ada kandidat lain pada pemilihan ini. dan akhirnya dia memilih apply lagi di posisi yg lebih rendah dri pada sbelumnya. dan dia ketrima. oke, dan aku ndukung2 aja sih.

ke-tidak-dukungan- ku muncul setahun kemudian pas dia mencoba apply lg di posisi yang sama ketika dia di tolak!! aku bener2 ga paham dgn jalan pikirannya. kalo aku jadi dia aku jelas gengsi dong utk apply lagi!! but she did!!! and again, dia ditolak utk kedua kalinya. tapi yang kali ini gaka lebih terhormat karena ada pesaingnya. dan setelah penolakan itu aku cuma bisa bertanya2, apa dia ga malu??? dimana gengsi nya dia?? dan aku pun bertanya2 juga, apa yang bakal dia lakuin slanjutnya.

Dan, akhirnya dia apply posisi yang serupa yg dia ditolak itu, tapi posisinya di luar negeri. dan hasilnya POSITIF!! dia SUKSES!!! and I can say that she make jer dream come true!!! Aku bisa ngeliat dia bener2 berusaha memunculkan performa yg oke. hingga akhirnya dia di undang ke negara ini, negara itu. Dan aku sadar bahwa itulah caranya dia utk sukses!! untuk meraih impiannya!!

jadi kesimpulannya adalah, what can u do to make ur dream come true???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar