Rabu, 19 Januari 2011

Hal dibalik bagus tidak nya hasil ujian





Hal - hal di balik bagus tidak nya nilai ujian :

  1. Belajar. Ini buat yang murid ato mahasiswa teladan nih! jadi bener2 belajar serius biar ujian nya bisa dan hasilnya memuaskan
  2. Berdoa. Ada bberapa kemungkinan untuk mahasiswa yang berdoa. pertama karena dy mahasiswa yang ingat Tuhan, jadi selain belajar juga berdoa. dan satunya lagi untuk mahasiswa yang uda pasrah sama ujiannya, jadi ya berdoa aja.
  3. Posisi tempat duduk. Pernah denger istilah posisi menentukan prestasi?? yes, di kampus ku terkenal tu istilah ini! jadi kalo mau ujian, para mahasiswa bakal banyak yg dateng setengah ato sejam lebih awal dengan tujuan biar bisa standby pas pintu kelas dibuka!! dan langsung lari2 untuk nyari posisi yang aman dan juga bersebelahan dengan para mahasiswa pintar!! bahkan kegaduhan pas antri masuk kelas uda mengalahkan kalo mau masuk konser loh!!
  4. Penjaga ujian. ini yang cukup menentukan banget nih!! kalo penjaga nya baik dan ga bawel, wahh, bahagia banget tu para mahasiswa! krena bisa tolah toleh dengan aman sentausa!! tapi kalo uda jahat, errr, siap2 pasrah deh bagi yang emang ga belajar!! apalagi kalo pake nyuruh tas dan map di taruh di depan!! lahh, kematian tuh!!!
  5. Dosen baik hati ato keras hati. ini yang terakhir dan yang paling penting juga sepertinya!!! kalo dosennya baik, bisa2 bakal muncul kasus sperti yang di alami salah satu temen ku. ujian ga dikerjain, dikerjain dikit2 tpi ngawur, tapi hasil ujiannya mencapai angka 8 ato 9 gtu!!! gila kan!!! baik hati ato mabuk tuh dosennya!!
Sekian ulasan dari saya hari ini. terimakasih dan yukk lanjut belajar ;)

1 komentar: