Kamis, 16 Desember 2010

Hermawan Kertajaya

well, today i wanna write something different.. kalo biasanya aku mosting hal - hal tentang ke-geje-an, cinta, amarah , dan hal - hal random lainnya, kali ini aku pengen nulis tentang Bapak Hermawan Kertajaya.. 

well, mungkin ada beberapa orang yang masih belum mengenal siapa itu Hermawan Kertajaya.. Awalnya aku juga ga mengenal dengan pasti siapa itu Hermawan Kertajaya. aku baru mengenal beliau ketika aku berada dalam organisasi AIESEC.. dimana Pak Hermawan merupakan BOA dari AIESEC Surabaya.. ya bahasa gaulnya pelindung dari AIESEC Surabaya lah.. Dan setelah selama beberapa bulan hanya mengetahui namanya tanpa mengetahui seperti apa beliau ini, akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk bergabung dalam acara Markplus..

Pada awalnya I really dont have any idea about markplus.. aku pikir markplus ini kayak seminar motivasi dan semacamnya itulah.. tapi yang rada bikin terkejut kok orang - orang yang datang adalah orang - orang penting dari beberapa perusahaan besar gitu..akhirnya aku mulai menyelidiki apa sebenernya markplus ini.. dan ternyata markplus ini merupakan emacam seminar high class yang isinya para marketing dari perusahaan2 besar dimana Bapak Hermawan Kertajaya lah yang mengisi seminarnya.. well, uda bisa dibayangin belum sehebat apa Pak Hermawan ini..

Dan kemarin Rabu, adalah hari dimana Pak Hermawan menerima gelar  doktor dari ITS.. Dan beberapa member AIESEC mendapat kesempatan untuk menghadiri acara tersebut.. Awalnya sih biasa aja buat aku pada awalnya.. hingga akhirnya sampailah pada pembacaan ringkasan perjalanan karir dari Pak Hermawan.. dan Masya Allah, ni orang emang tokcer bener deh!!!!
ni aku kasih sedikit ulasan tentang Pak Hermawan,

Hermawan Kertajaya adalah founder dan president MarkPlus, Inc. Pada tahun 2003 beliau disebut sebagai "one of the 50 Gurus Who Have Shaped the Future of Marketing" oleh Chartered Institute of Marketing (United Kingdom) bersama sejumlah ikon dunia seperti Philip Kotler, Tom Peters, Theodore Levitt, David A. Aaker, Seth Godin, dan lain - lain.
Sebagai marketing guru Asia Hermawan Kertajaya juga menjabat sebagai president dari World Marketing Association. Beliau telah menulis lima buah buku bersama Philip Kotler yang dikenal sebagai father of modern marketing. Karya paling baru bersama Kotler Marketing 3,0 langsung mendapat sambutan dunia dan akan diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa non Inggris. 

Dan dalam rangka membantu memajukan perusahaan2 di ASEAN , pada tahun 1990 beliau mendirikan MarkPlus, Inc. yang kemudian dikenal sebagai Professional Services Firm terkemuka di ASEAN dalam bidang pemasaran yang memberikan layanan konsultasi, riset, dan pelatihan.

Well, masih buanyaaaakk banget hal hebat dari Bapak Hermawan Kertajaya yang kalo aku tulis bakal menghabiskan tempat banyak. tapi buat aku yang paling mengagumkan adalah dia bisa menulis buku bareng Kotler yang notabene di perkuliahan Manajemen Pemasaran aku menggunakan bukunya sebagai acuan!!! *standing ovation*

Tapi dari itu semua, yang aku salut dari beliau adalah wawasan beliau yang amat sangat luas. sehingga ketika beliau menyampaikan sesuatu di atas panggung benar2 bisa memukau semua kalangan. beliau bener2 pandai berbicara dan mengambil hati para pendengarnya. Seperti ketika beliau berbicara dalam acara penganugrahan gelar doktornya di ITS kemaren, beliau bener2 tau bagaimana membuat para pendukungnya yang telah membantunya meraih gelar ini benar2 merasa senang dan gak nyesel udah menganugrahkan gelar ini kepada beliau. Beliau yang notabene merupakan penganut Katolik pun juga mampu memikat hati para pendengarnya yang muslim dengan menyisipkan hadis2 dalam alquran dan juga ajaran Nabi Muhammad dalam presentasinya.. bener2 hebat Bapak ini!!! saluuutttt!!!
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar