Senin, 20 Desember 2010

idealis vs realistis

Semakin tinggi jenjang perkuliahan, smakin rumpi deh rasanya!! Dimana penentuan untuk ambil konsentrasi semakin dekat!! Dan sampe sekarang aku masih galau untuk mengambil keputusan!! MP, MK, MO, ataukah MSDM???

Pada awalnya sih waktu masih polos (baca: semester bawah) dengan penuh keyakinan aku bakal njawab "MK" kalo ada yg tanya mau ambil konsentrasi apa! Scara aku bukan orang yg cepat dalam menghafal.. And I think it's easier to count! Yah intinya buat otakku menghitung dgn rumus itu lebih mudah daripada menghafal text book!!
Tapi smakin kesini aku jadi tertarik dengan MP.. Tapi kalo inget dosen2 MP yang ganas dan pelit nilai, aku jadi berpikir 2x buat masuk MP!! Tapi sumpah, smakin sering ngumpul bareng Pak Hermawan Kertajaya (weeits, ngumpul jareee) maksud ku smakin sering ny aku dengerin markplus, dan ceramah2 ny pak hermawan ak jadi smakin tertarik sama MP!!

Well, mari melakukan comparasi (bahasa ku looo)

# MP : dosennya galak2, pelit nilai, mahasiswa ny sering lulus tidak tepat waktu karena konon katanya skripsi ny susah, tapi lingkup skripsi ny luas..
# MK : dosennya better lah dari pada MP, mencari data2 skripsi konon katanya lebih mudah, tapi lingkup skripsinya sempit, jdi cukup banyak kasus prapos nya mahasiswa ditolak! Nah lo?!! Dan konon katanya mahasiswa MK buanyak
# MO : dosennya uenak2, bukunya juarang buanget yg bahasa indonesia, contoh/acuan skripsi masih susah dicari! Soalnya MO termasuk konsentrasi baru, tapi kayaknya cakupan skripsi ny luas juga, tapi terlalu teknik gtu sih
# MSDM : ga usah di compare lah! Seriusan ak ga niat masuk konsentrasi ini

Aaahh, bisa ga sih kalo aku ga harus ambil konsentrasi!? Akuuu pengen MP!! Tapi takutnya ntar ga bisa lulus tepat waktu! Kalo ambil MK, kuatirnya ntar cari judul skripsinya susah! Ambil MO, kyak nya terlalu rumpi! Aaahhhh otokeeee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar