Jumat, 20 November 2009

balada kamar mandi hotel2 di indonesia

aku rada heran juga ngeliat dan merasakan kamar mandi hotel2 yang ada di Indonesia.. kenapa kamar mandinya kok ga dilengkapi dengan air ya?? pada sok2 niru2 bule sih.. padahal belum tentu juga 50 % pengunjungnya itu bule.. kalo hotel yang ada di Bali sih aku masih maklum, scara bali kan emg tempat nya bule, tapi kalo yang di surabaya sama jakarta,, rasanya agak aneh juga.. kan jarang tuh ada bule yang berkunjung.. orang yang di puncak yang emang daera wisata aja kamar mandi nya masih manusiawi buat para manusia indonesia, lha kok ini yang di surabaya dan jakarta sok2an ga menyediakan air di kamar mandi nya..
beberapa waktu yang lalu aku mengunjungi hotel baru yang bukan hotel bintang lima, yang bahkan kalo aku bilang sih termasuk hotel biasa, ya gak biasa juga sih, ya kalo di nilai antara satu sampe lima ni hotel ada di urutan dua setengah lah.. waktu itu tujuan kesana bukan buat check in sih, tapi karena ada urusan, dan pas waktu itu lagi kebelet pipis, yasudah, berjalan lah aku menuju kamar mandi.. dan wow! no water! gilaa.. ni hotel sok western juga ternyata.. rasanya habis gini pengen banget aku mengunjungi hotel2 di surabaya (cuma numpang pipis doank tapi) buat meneliti apakah semua hotel di surabaya kamar mandi nya sudah mengikuti trend kebarat baratan..
trus beberapa waktu yang lalu, eeuumm, kayaknya beberapa tahun yang lalu deh, pas lagi ke jakarta, nginep di hotel, dan tetep yaa, kamar mandi nya juga ga memanusiawi kan manusia indonesia.. tapi masih ga seberapa parah dengan hotel2 yang ada di bali..
gara2 sering ke bali, ga sering sih, ya beberapa kali sih, yang kalo di inget2 aku lebih sering ke bali dari pada ke jakarta, ada salah satu hotel yang kamar mandi hotelnya bener2 PARAH! bagus si bagus, tapi toilet nya yang buat pipis sama keberadaan air yang notabene di gunakan untuk mandi benar2 tersekat oleh dinding kaca.. dan bisa di bayangkan betapa ribet nya kalo mo buang air besar.. hhuufftt! bete banget kan jadinya, padahal harga tu hotel mahal loh, masa menyediakan air aja ga bisa???
aku acungi dua jempol deh buat hotel yang ada di puncak yang ternyata kamar mandi nya masih memanusiawi kan manusia indonesia.. padahal ni hotel termasuk hotel gede dan banyak juga bule yang nginep..
ga bisa bayangin de kalo seandainya aku beneran kuliah ato hidup di luar negeri, bisa stres gara2 ga menemukan air.. hhahahaaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar