Kamis, 26 November 2009

hidup ini indah..

"ketika kamu sedih, selalu inget bahwa masih banyak orang yang sedang merasa jauh lebih sedih dari pada kamu" pernah denger kalimat itu gak?
kalimat bijak yang sering bgt di lontarkan orang2 ketika ada orang yang sedang bersedih.. dan kalo di pikir2, emang bener sih.. terkadang kesedihan yang kita rasain itu bisa lebay banget! kita jadi merasa seolah2 kita adalah orang yang paling terpuruk di dunia ini.. padahal kenyataannya masih banyak orang yang jauh lebih sedih dari pada kita.. masih banyak orang yang jauh lebih terpuruk dari pada kita..

ketika aku lagi sendiri dan ga tau harus pergi kemana, aku lebih memilih untuk pergi ke toko buku.. bukan beli buku, tapi nyolong2 baca buku.. hhihihii.. tapi kalo buku itu sekira nya emang penting dan berguna kalo aku membeli, ya bakal aku beli.. hhehee..
dan satu tempat yang langsung aku tuju ketika berada di toko buku adalah bagian psikologi.. di rak2 bagian ini, aku bisa belajar untuk lebih menghargai kehidupan ku.. di rak2 bagian ini, aku bsa meninggikan diri ku yang lagi down.. dan bisa tersenyum mensyukuri apa yang ada..
ketika aku mulai ga mensyukuri apa yang ada pada diri ku, aku bisa membaca2 buku true story tentang cewek yang tetep bsa survive dan berprestasi dgn piano nya hanya dengan 4 jari.. dan masih banyak kisah lain yang bisa membuat ku jadi teramat sangat bersyukur dengan apa yang ada di hidup ku..
dan selain itu aku juga bisa bersenang2 di rak psikologi.. dengan membaca2 bagaimana cara melihat raut wajah, ya yg kyk gtu itu deh.. rasanya seneng aja bisa mencoba2 menilai teman2 ku dari sisi psikologi..

ngomongin psikologi, sebenernya aku pengen lo bisa mendalami psikologi.. tapi aku sadar kalo aku ga akan bisa.. scara keluarga mempunyai suatu penyakit keturunan, yaitu NGAMUKAN.. hhahahahaaa.. yup! waktu awal2 aku crita2 sama tante ku kalo aku pengen jadi psikolog, beliau berkata "keluarga kita ini ga bakal bisa cha jadi psikolog.. karena penyakit ngamukan nya masih sangat melekat" hhahahaa.. lucu emng.. tapi klo di pikir2 emang masuk akal juga.. butuh kesabaran ekstra untuk memahami orang lain..
tapi aku uda cukup senang kok dengan sedikit pengetahuan ttg psikologi, aku bisa membantu teman ku.. walaupun ga terlalu membantu juga, tapi seenggaknya aku bsa nerapin lah di kehidupan ku.. hhahahaa.. walopun tetep ya, aku ga bsa menghilangkan penyakit moody akut ku.. tapi seenggaknya penyakitny uda mulai berkurang.. berkat laskar ceriaku yang sangat sabar menenangkan ku ketika aku lagi bed mood tingkat tinggi.. hhahaaaa..
yaahh, banyak cara lah untuk mendalami suatu ilmu.. tanpa harus melalui suatu pendidikan yang formal.. dan ilmu psikologi itu juga bagus lo buat karir ke-managemen-an ku ntar.. hhahahaa.. scara aku kan adakeinginan tu buat jadi PR.. jadi penting juga untuk mengetahui sifat2 orang berdasarkan muka nya, tanda tangan nya, dan lain2 nya deh.. hhehee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar